Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Tips Menghindari dari Jerawat

Posted by hafidzi pada 12 Juli 2011

Tips Menghindari dari Jerawat🙂

1. Sering-sering bersihin muka pake air setiap saat

sebab muka remaja tuh banyak berminyak, minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori2×2 wajah dan akhirnya timbul jerawat

 

2. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan

kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake 2-2nya sekalian spy muka gak kena asap mobil n motor

 

3. Usahakan jangan maem makanan yang pedas-pedas

(ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumas persendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2 dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan ke2 organ tsb

 

4. Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur

uji diri kamu sama ke2 makanan tsb, jika kamu emang alergi ya usaha-in sebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb

 

5. Kalo berjerawat jangan dipencet-pencet

kalo dipencet2x biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah seperti yang pernah ane alamin gan

 

6. Jangan stress

katanya sih stress memacu timbulnya jerawat

 

7. Sering2 olahraga

panas tubuh akan membuka pori2 wajah dan mengeluarkan kotoran2 dari pori-pori wajah

 

8. Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah

sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein spt Sunsilk telur n madu,etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat)

 

9. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas

jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori2 wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2 setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]…jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat..sebab akan menimbulkan luka n akhirnya menimbulkan bopeng n noda-noda hitam pada wajah…

Repost kaskus..

4 Tanggapan to “Tips Menghindari dari Jerawat”

  1. yasir said

    assalmulkum

    affan ni ana lg butuh ust b arab bwt gajar dpondok ana.klo da bs hub ana 085259810781/ ana d magetan

    klo da yg mu relawan gpp lbih bgus.

    jzakumullah

  2. Tita Kyu said

    Magetan beda kali sama Magelang.

  3. Hafidzi said

    hahaha…tu kasih kabar tmn2 yang lain, yang memang dekat ama magetan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: