Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Perjalanan Panjang Telah Berakhir –part 2-

Posted by hafidzi pada 3 Juni 2010

Dear Gunung Sinai dan Pantai Sharm Syeikh

Kairo, Oktober ‘09

Tidak beberapa lama setelah wisuda kelulusan Universitas Al Azhar Mesir, Musim Panas pun tiba, semua kekeluargaan (organisasi ke daerahan dalam lingkup PPMI) bersiap-siap melakukan agenda terbesar yaitu Rehlah Bersama Keluarga, tidak ketinggalan Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir (KMKM), setelah lama mencari suara mengenai tujuan wisata tahun ini, akhirnya didapatkan sebuah keputusan bahwa kita akan berangkat ke Gunung Sinai dan Pantai Sharmusyeikh.

“akhirnya aku bisa ikut kegiatan ini, sudah lama aku menginginkannya, hampir 4 tahun aku menunggu masa ini” larutku dalam kesenangan, bahwa  akan berangkat ketempat yang pada masa lalu aku tidak mengikutinya karena kehabisan seat.

Akan tetapi, kenyataan berbicara lain. Jatah diriku sebagai petugas haji musiman ternyata bisa diambil pada tahun kelulusan ku di Al Azhar. Tawaran itu pun tidak akan aku sia-siakan, berangkat ketanah suci Mekkah dan dapat kehormatan melayani jama’ah haji dari Indonesia. Jadwal ujian wawancara pun sudah ditetapkan, kulihat dengan perlahan.”astagfirullah…”ternyata tanggal nya bertepatan dengan keberangkatan kami ke Gunung Sinai. Aku pun merasa orang yang paling sedih ketika itu, karena aku akan ketinggalan kembali untuk menginjakkan kaki ke Gunung sinai dan Pantai Sharm Syeikh. Yang terkenal dengan sejarah Nabi Allah Musa As. Yang berbicara Kepada Allah Swt karena kurang yakinnya Beliau Bahwa Allah mampu menghidupkan yang telah mati.

Begitu juga Sharm Syeikh, pantai yang terkenal dengan keindahan pasirnya, berbatasan dengan Israel, negara yang terus membuat sensasi terhadap dunia sebagai balasan atas perlakuan Nazi dan teman-teman dimasa lampau, dan tanah yang dijanjikan juga tidak diberikan kepada mereka.

Aku hanya bisa termenung dan masa tiga hari itu aku manfaatkan untuk bertemu para Masyaikh ku untuk menambah keilmuan khazanah islam.

“Mungkin waktu itu aku tidak bisa ikut, mungkin suatu saat, pada masa mendatang aku akan kembali menginjakkan kaki ku disana, tapi tidak sebagai mahasiswa tapi sebagai seorang yang ingin kebaikan dalam sebuah kehidupan ku, dan aku akan mengenalkan Mesir kepada Calon yang akan bersanding bersama ku nanti nya…”     WISH COME TRUE….

To Be Continued….Haji Backpacker

9 Tanggapan to “Perjalanan Panjang Telah Berakhir –part 2-”

  1. asriiWM said

    tempat yang indah..,

  2. Nastanesha said

    Wah, ternyata rencana honeymoon ke Mesir toh. Minta oleh2 aja gen ulun neh…

  3. Nastanesha said

    Perjalanan panjang sejatinya belum berakhir. Ini baru awal🙂

  4. Yulian M said

    siapa yang sudah minum air nil… suatu saat akan kembali ke Mesir🙂

  5. eddikl said

    bagus banget air nil.

  6. nana said

    to be continued lagi.. yahh

Tinggalkan Balasan

 
