Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Bagian dari Kehidupan

Posted by hafidzi pada 24 Juni 2009

Senin, 22 Juni 09.pukul 01.00

Sawadikha…………’

Hari ini merupakan hari yang cukup melelahkan bagiku dan dihari itu juga terkumpul antara kebahagian dan linangan air mata. Disatu sisi teman satu angkatan ku menikah dengan seorang gadis dari Thailand, disisi lain teman satu rumah ku pulang ke tanah air untuk selamanya.
Hmm..dari mana ya aku mulai ceritanya. walau hanya dengan HP, kucoba untuk tetap update my life ‘s story. Mungkin cerita ini terbesit di pikiranku berawal dari obrolan aku dengan Siraj di KFC dekat Abbas Saqad.
“Alhamdulillah ya hari ini acaranya berjalan sukses dan meriah” ucapku
“Iya zi, dah lawas dan lapah banar kalo leh kita ni manyiapkan sesi acara kmkmpernikahan, ya alhamdulillah semua berjalan tanpa ada halangan. Bayangkan aja Zi, undangan kita itu tidak lah sedikit, terlihat dari Beberapa negara tetangga datang ke Wisma Kalimantan Selatan Mesir yang mungkin dapat kita perkirakan hampir 400 orang. Malaysia, Thailand, Brunei, Philip, dan Indonesia. Dan ini awal Masa Jabatan sampeyan kan Zi ada walimahan?” candanya.
Siraj ini memang suka bercerita, dan memang asyik dengan dialek bahasa daerahnya, karena dia berasal dari Nagara daerah Hulu Sungai Tengah Kalsel.
Mempelai lelakinya adalah salah seorang teman dekat dan satu angkatan dengan ku ketika kami datang ke Mesir ini yang berasal dari Amuntai atau Hulu Sungai Utara (oh iya, mo sedikit cerita kenapa di kal sel itu banyak yang namanya hulu sungai? karena disana dari ujung daerah kalsel sampai perbatasan selalu dihadapkan dengan sungai, nah jika melawan arus aliran sungai disebut dengan HULU, dan jika mengikuti aliran sungai disebut
HILIR. Nah begitulah asal muasal sejarahnya) sedangkan dari perempuannya ….hmmm gimana ya, yang jelas maniz dan sholehah berasal dari Thailand daerah Fatani, jadi waktu saya tanya,

“Sawadikhaa….” (apa kabar)
dia langsung jawab, “Sawadikhaa…bla bla…..” dengan beberapa kosakata dari bahasa Thailand yang membuat ku tambah bingung alias ngga ngerti,hehe.
“Saya ngerti ko bahasa Indonesia, bahkan bahasa Banjarpun sudah ada beberapa kosa kata yang saya ngerti” kata Noi seorang perempuan melayu dengan adat budaya Thailand yang sekarang bersanding bersama temanku Ridha.
Tidak disangka akhirnya nikah juga teman ku ini, dan ternyata setelah kupikir-pikir teman-temanku  sudah pada nikah, tapi aku sendiri masih belum terpikirkan,

“Cewek aja ga punya gimana mo nikah” gerutuku.
“Santai aja Zi, kita jalani aja masa sekarang, dan masalah jodoh memang sulit diterka, kita hanya bisa meraba dan tidak bisa memastikan. kmu liat kan gimana sampai terjadi pernikahan teman kita ini, hanya dalam hitungan bulan, mereka sudah yakin akan pilihannya, kadang ada juga sudah dekat bertahun tahun, tapi akhirnya malah putusan. kan rugi…yang penting kita selesaikan dulu masa sekarang….”
setelah mendengarkan perkataan siraj ini, aku mulai yakin kalau jodoh tidak akan kemana, jadi jomblo juga menyenangkan, ngga ada beban pikiran, waktu terlebih lagi masalah duit…..Pernikahan Ridha Noei

Dsisi lain hari kita kehilangan satu anggota lagi, teman satu rumah kita yang sudah tiga tahun berada di Mesir ini akhirnya pulang selamanya ke indonesia. teman satu perjuangan akhirnya pulang ke tanah air guna mengamalkan ilmu yang dia dapat di Mesir ini, Hendra, yaa nama yang tidak asing lagi dikalangan KMKM berasal dari Kalimantan Barat….kami merasa cukup sedih karena harus kehilangan dia, tapi harus bagaimana lagi, memang seharusnya begitu kita akan pulang ketanah air karena mesir bukan tanah ibunda kita, tapi hanya sekedar memanfaatkan peluang menuntut ilmu di bumi Para Nabi ini.

Jemput Mempelai priaYaa banyak manfaat dari kelelahan ku dalam beberapa hari ini. selain membantu mensukseskan pernikahan antar dua negara kini nama Kalimantan (KMKM) di Mesir melejit terkenal dengan kedatangan para tamu, ketua kekeluargaan, presiden dan seluruh ketua pemersatu negeri melayu ini.
termasuk didalam nya, kini aku kenal dengan salah satu warga Jakarta melalui ponty Kalbar….:D
Alhamdulillah ….. semoga nama KMKM terus berkibar dibumi kinana ini
see u next time…

5 Tanggapan to “Bagian dari Kehidupan”

  1. didut said

    Good luck buat cari pendampingnya😛

  2. Babe said

    Waah seru yaaa indo ama thailand

    Mesir memang indah

  3. mantap bos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: