Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Niel El Menya…..Turkish

Posted by hafidzi pada 30 April 2009

Dear Blog,

Sudah lama ingin nulis nih blog, tapi yaa karena sudah dekat dengan ujian semester akhir, terpaksa jarang buka net, tapi sekarang ada hal yang mungkin bisa jadi pelajaran bagi siapa aja yang pernah mengenal arti cinta….

Memang ceritanya simple, tapi penuh arti…

Inilah rahasia keindahan sungai Nil di El Menya….

Di Ruang Kuliah

“hei boy, lo knpa? Ada masalah ya? Tanya ku.

“ngga Zi, Cuma …..”

Aku mulai tertarik untuk mendengar apa yang sedang terjadi dengan teman ku ini, yaa walau bagaimana pun dia kan teman ku, jadi wajar kalau aku ingin membantu meringanakn beban dia, paling tidak biasa nya masalah uang, karena ini yang sering membuat teman-teman ku termenung sendiri.

“Dulu Zi, aku kan pernah tertarik sama perempuan…”

“waah cew ya? Halaah paling juga kayak kemarin-kemarin….”potong ku

Karena aku tahu dia belum pernah bisa serius, yaa tuk tampang si biasa-biasa aja tapi ngga tau kenapa bisa-bisa nya dia…., mungkin karena dia suka berteman jadi ngga salah si….

“gini Zi, hmmm tau ngga kenapa kita bisa tidak dipercaya lagi?

Keliatannya si boy ini mulai serius, ‘jadi ingat Filem LASKAR PELANGI’, padahal aku malas meladeninnya, nama nya curhat itu pasti Cuma lawan bicara yang lega, kita yang mendengarkan biasanya malah cape, belum lagi klo disuruh Bantu mikir…hehe…

“Boy, cew nya sekrang dimana? Di Kairo jg?” Tanya ku

“Dia satu kota dengan ku, aku kenal dengannya sejak kami SD, kemudian baru ketemu sekarang.…”

Ternyata dunia tak sepanjang tali kolor…padahal dia dah empat tahun di Kairo tapi masih sempat ketemu dengan teman Lama nya….wallahi agiib giddan

“Ko ngga ama orang Mesir?kan banyak yang suka ama loe”ledek ku.

“Coy, masalahnya sekarang Dia lebih cocok dan terasa beda dibanding dengan teman-teman ku yang lain, ”

Bener-bener nih anak, padahal aku males dengerinnya…tapi ngga apa-apa deh, sekalian mau cari pengalaman dari orang lain. Jadi pengen tau gimana sih rasanya orang PACARAN….

“Sudah seminggu aku ngobrol dengan Dia, walaupun sebentar, tapi aku merasa sangat cocok”

“eiit ..tunggu dulu, si Dia nya ada di Kairo atau di Indo si? Waah parah Loe, jangan sampai kayak kemarin lagi ya, klo serius ya serius klo ngga ya jangan main-main?” jawab ku dengan nada agak tinggi

Aku semakin tertarik mendengar kan ceritanya, soalnya hal-hal yang begini jarang kutemui, apalagi mantan SD bisa ketemu lagi di Kairo.

“Istanna (tunggu dulu) ya habibi, lo yakin ini bener jodoh loe? Bukan karena hanya kesenangan dunia atau nafsu belaka kan? Tanyaku penasaran

“Zi, aku serius ni…masalahnya Dia tidak percaya”

Hehhe…yaaa jelas Dia tidak percaya, aku juga….soalnya kamu kan sering berteman dengan kaum hawa, dan aku tau loe tu sering juga ngasih rayuan gombal, pasti cew itu bilang, “Yee Gombal Loe…” gitu kan? Ups….sorry coy, aku tau ko Loe itu Cuma berteman ama yang lain, terbukti kan loe ngga mau pacaran selama kurang lebih 4 tahun ini…

Setelah lama kudengarkan ternyata saat ini dia bener-bener serius, terlihat dari cara dia menceritakan cew nya itu. Tapi ada satu masalah yang mungkin menurutku inilah pointnya.

“Dia dah ngga percaya lagi Zi, mungkin karena sikap ku DULU yang Dia ketahui”

“yaa boy, ini kan masalah Loe, Cuma Loe yang tau. Masa loe cerita ke Gwe si? Sakit jiwa loe”

Benar juga sih, mana ada cow yang serius, kalo dulu-dulunya ngga pernah ada yang bener,hehe…

“Gini aja deh, sekarang koreksi dulu diri loe, kalo loe bener-bener serius, ikuti apa yang dia mau, loe ngga boleh egois, loe harus sadar dan jangan Ge-er jika ada hal-hal yang mungkin baik menurut loe, tapi loe juga harus tau sikap Dia itu seperti apa, dan yang terpenting loe harus jaga jarak dengan kaum hawa yang lain, karena akan bisa menimbulkan fitnah yang lebih dalam”

Hanya ini yang ku tau, “ah, masa aku jadi tempat ruwetan sih?payah nih…”

Aku jadi terbayang seorang perempuan dari Turki yang pernah aku kenal di Bis dalam perjalanan menuju Sungai Nil el Emeny, sampai sekarang masih …..”Ah kok aku jadi ikut2 an”

Aku jadi ingat sebuah filem KOREA yang alur ceritanya hampir sama dengan kisah ini, Ibu nya berpesan pada sang anak, “Nak semakin cantik perempuan itu, semakin licik hatinya, kecuali jika engkau beruntung, sebalik nya, cowok juga gitu, paras hanya bagian luar, tapi kepribadian seseorang yang membuat mahal dan sulit dicari” ku akui kalau filem korea itu sangat romance😀

Seraya kutinggalkan ruang kelas kuliah, karena jam ditanganku sudah menunjukkan pukul 11.00 siang, waktu nya istirahat.

“Ya Basya…istanna…”kupanggil teman mesir dengan harapan dia traktir aku makan siang, hehehe….

Café TMM

“gila aku dibuat boy tadi, masa dia curhat ke aku, masalah cinta lagi. Aku kan ngga pernah berhubungan dengan masalah ini”

“Khalas baah (sudah lah), apa yang kamu tahu yaa Bantu dia, klo tidak yaa begitulah, yang penting kamu tidak mengajarkan pacaran ama dia …karena Rasul melarang kita MENDEKATI ZINA ” kata teman mesir ku

“La ah…ha aullu ma ‘aarif, Cuma itu ko…..” ini yang ku bangga kan dengan Al Azhar, bukan hanya Doktornya baik, tapi teman-teman Mesir ku juga, karena mereka berteman ikhlas karena Allah, tapi ….aku dapat traktiran nya jg, hehehe.

Mungkin ada satu pelajaran yang mungkin bisa kuambil dari cerita teman ku yang sok gaul ini; perasaan perempuan sangat lah lembut, mereka menginginkan kesetiaan, keseriusan dan kejujuran dan jangan sekali-kali mempermainkannya karena hati mereka sangat tipis….jadi, jadi jomblo juga ngga masalah kan….?tapi klo dah mantap…katakanlah….^,^

So guys….ada yang pengen nambahin gimana sifat co ke cew yang baik ato sebaliknya?

12 Tanggapan to “Niel El Menya…..Turkish”

  1. hidayanti said

    dear my brother…i am come back… see my new post in my blog thanks

  2. faisal said

    Postingannya mantap2 Boy, salam kenal yah…..Senang bisa ketemu blog ini, sebenarnya sudah sering sih mampir tapi jarang meninggalkan jejak…

    Good luck yah…Ma’annajah fil kullil imtihan

  3. hidayanti said

    gud mas.. emang seharus nya ga boleh NATO jadi cowo.. harus di dasari dengan peruabhan yang berarti🙂 kalo memng serius jangan cuma di bibir.. datangilah ke keluarga si cwe terus bicarakan baik2… aku juga perempuan.. aku ngerti ko posisi si cwe yang di taksir ama temennya mas,.cewe itu mikir nya pake perasaan..ga pake logika.. cendrung keperasaan.. jadi kalo bisa sekali aja..cari cara ambil hati nya.. insyallah niatan temennya mas bisa terwujud.. aminn..

    wallahu a’lam🙂

  4. hidayanti said

    aku balik summer ini mas dari juni-september.. sampean gimana? kapan balik indo??? sampean indo nya mana?

  5. in said

    MasyaAllah! serupa tapi tak sama dengan ana (padahal ortu dah tau T_T. *enta eih mode on euy*). dia anak azhar juga dan masih aktif

    ya akhy, barakallahu fiik. semoga antum ndak termasuk laki2 yang suka mengingkari janji. amiin

  6. sukadukakehidupan said

    ya..betul. kalo sudah mantap katakanlah. karna sesungguhnya banyak perempuan di luar sana yang menyembunyikan perasaan hati sebenernya dan hanya menunggu sang Adam untuk mengatakannya dengan tegas dan serius.

    salam kenal
    http://sukadukakehidupan.wordpress.com

  7. siti hajar said

    menurut ana..klw emang dah bnr serius..dab berniat baik..ga salah koq langsung diomongin dengan serius..jangan dilama2in ja..

  8. siti hajar said

    menurut ana..klw emang dah bnr serius..dab berniat baik..ga salah koq langsung diomongin dengan serius..jangan dilama2in..

  9. sukadukakehidupan said

    Ass. thanks y kunjungannya. Btw, adikku juga sekarang sedang tinggal di turki utk beberapa thn dlm rangka memperdlm ilmu keislamannya. oia, sy pernah merekomendasikan blogmu ini utk jd insprasi bwt dia, agar konsisten ngeblog sptmu dan blognya bisa bagus mantap sptmu itu.

  10. fatimah said

    niat baik insyaallah brakhir baik….amin…

  11. makasih bos tentang infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: