Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Perkenalan Singkat

Posted by hafidzi pada 11 Juni 2008

Mesir memang sangat terkenal dengan cleopatranya, wanita tercantik di negeri firaun ini. Tidak salah kalau dimana mana banyak wanita cantik bagai bidadari.
Aku hanya bisa melihat dan berpikir tapi wanita Mesir itu bagaikan sebuah boneka cantik di dalam sebuah lemari kaca. Indah, menarik, tapi tidak bisa disentuh dan diajak bicara. Mungkin karena ada satu peraturan pemerintah yang membuat orang asing merasa ragu tuk berteman dengan mereka. Karena jika mereka merasa tidak enak apalagi sampai terganggu bisa2 kita malah berurusan dengan Mabahis Mesir (intel nya Mesir).
“hei…lagi ngelamun ya???” sergah teman satu kamar ku.
“hehe…Ngga ko, cuman bingung aja. Tanggal 18 ini aku ada janji dengan seorang perempuan dari Universitas Ain Syams daerah Abbasiyah” jawabku tenang.
Sebenarnya aku malas aja bercerita tentang wanita ini, tapi karena terus didesak akhirnya aku memberanikan diri bercerita.

Ten hours earlier

Waktu itu aku sedang duduk dikursi halte bis, kebetulan hari ini aku mau ujian. Tiba-tiba terlihat tiga bayangan berada didepan ku, dengan buku ditangan sambil tersenyum dikit
“Ya kapten, inta musy Masry Sah?” (Hei, kamu bukan orang Mesir kan?)
“A…Aiwa ana wafidin”(ya, aku orang Mesir) jawabku gagap.
Betapa tidak, rasa kaget bercampur gugup karena tiba-tiba aja ada tiga orang wanita langsung menyapaku.
“Inta Muslim? tab, bata’mel eh hina? (Kamu Muslim?, ngapain kamu disini?) tanya dia.
“A…aku pelajar di Univ. Al Azhar”
“Hei pemuda, nyantai aja, ngga perlu takut, kami cuma pengen kenalan aja” canda seorang wanita bercadar hitam.
“Kami juga mahasiswa cuma beda kuliah aja, kami di Ain Syams, jadi nyantai aja ya…”celoteh yang satunya lagi.
Ya, hanya dengan singkat mereka mengenalkan dirinya, Diana, Samira dan Alya. Hanya Alya yang memakai cadar hitam, sehingga yang kelihatan hanya mata nya yang galak, alis yang indah membuat orang bertanya tanya paras dibalik cadar nya itu.
Sedangkan Samira walaupun agak terbuka dari segi pakaiannya, kelihatan dia yang paling centil dan sering bertanya, bahkan membuatku sering kehabisan kata-kata tuk melawan pertanyaan dia. Kalau Diana dia sangat pendiam, anggun sangat menyejukkan hati tapi dia tidak terlalu aktif dalam perkenalan kami.
Dari berbagai pertanyaan mereka, hanya satu yang menarik perhatian ku.
“Kamu sudah punya pacar? tanya samira sambil memberikan aku sebuah buku dan pena.
Ini yang membuat aku bingung mau bicara apa, agak malu juga sih, sudah kuliah tapi tidak punya pacar, akhirnya dengan jujur kukatakan tidak ada. tiba tiba suasana menjadi ramai dengan tawa dan canda mereka. Hati ku pun menjadi tenang, kalo perkenalan kami ini tidak akan terjadi apa2, karena aku paling tidak ingin berurusan dengan kepolisian.

“Ya samira..ih ra’yik bein ta’ruf an nisa el masryah wal wafidin?” (bagaimana pendapatmu tentang pergaulan antara wanita mesir dan orang orang asing?)
Jujur kami juga sangat ingin berkenalan dengan kalian, cuman… kenapa kelihatan canggung dan ragu ketika diajak bicara. Apakah kami ini terlalu aneh dimata kalian?
kuberikan selembar kertas yang dia berikan dengan bertuliskan nama dan no handphone ku, serta beberapa tulisan dengan bahasa Indonesia, karena dia sangat ingin tahu bagaiamana bahasa Indonesia itu.
“Maaf ya Samira, bis yang kutunggu sudah datang, mungkin pertanyaan itu bisa kamu jawab nanti, bagaimana?”
“Boleh, nanti kalau kamu sudah selesai ujian kita bisa ketemuan” sergah Diana yang sedari tadi cuma diam mendengarkan perbicaraan kami.

Selama di perjalanan aku terus berpikir, kenapa aku bisa berkenalan dengan wanita Mesir. Tiba tiba Hp ku berdering, kulihat nama Samira.
“Kami selesai ujian minggu depan, gimana kalo tanggal 18 nanti? hmm…ketemunya di cafe Carrefour Cairo, bisa?”
Aku pun mengiyakan pertemuan itu. Kulihat orang2 Mesir disebelahku melihatiku dengan rasa cemburu, entah kenapa tiba-tiba tatapan mereka agak sinis memandang ku. Mungkin … aku rasa itu wajar, bayangkan aja aku bicara dengan perempuan Mesir, sedang aku orang asing.
Ah….sudah lah, aku harus konsen dengan ujianku hari ini. Ku buka kembali bahan bacaanku tuk persiapan hari ini.

****
“Terus zi, kamu jadi pengen berangkat ketemuan? tanya Hipli teman satu kamarku
“Ngga tau nih, mungkin aku bakal kesana, soalnya aku sudah mengiyakan pertemuan itu, dan aku juga perlu jawaban dari pertanyaan ku itu”
Sampai sekarang aku masih penasaran dengan Alya wanita bercadar itu…..

to be continued…

42 Tanggapan to “Perkenalan Singkat”

  1. suhadinet said

    Ehemmm!!!
    Rugi kalau gak didatangin Dzi.
    Kenalan masa gak boleh ya…
    Sangar sekali peraturan di Mesir.

  2. hafidzi said

    mungkin itu karena sangkaan kita aja kali ya?

  3. eswee said

    Go..go..hafidzi go.. hehehe ditunggu kelanjutannya kabarnya ya. *waduh masih seminggu lagi yah?* btw aku jadi juga pengen ngenalin temanku ke kamu nieh..huehehe..

  4. hafidzi said

    :D….
    Boleh lah Mbak,karena masih seminggu nih jadi kepikiran.
    *ngenalin? ama siapa? Hmm….:D

  5. aduh aku pengen deh ketemu jodoh gak sengaja
    kayak temenku
    pulang kampung, sebis trus taaruf
    dan gak lama kemudian nikah🙂

  6. vieny said

    trus trus gimana ceritanya?

    he he
    jadi penasaran

    seru loh, denger cerita dari orang yang sedang menghadapi kultur dan budaya yang laen dari Ndonesa

  7. nengthree said

    adeuuuuuuhhhhhhh……
    katannnnnnnnyaaa mau fokus kuliah dulu?

    maaf tadi sepertinya saya ga ngeh..
    nah sekarang dah di link, kemaren ga sempet.

    yaaaa kuliah sambil dapet jodoh nih, gadis Mesir lagi😆

  8. hafidzi said

    jodoh gimana? baru juga kenalan…

  9. ven said

    anak azhar jgn punya niat pacaran dwooong….pan lebih tau hukum…banyak lho yg aku tau anak azhar pd pacaran…😉

    tau dwong ya adab pergaulan dlm islam….so jaga diri aja klo emang jd ketemuan


    “ketemu bukan berarti pacaran kan? yaaa mesti dijaga lah ngga mungkin kan kita sembarangan😀, thanks ya mbak”

  10. ven said

    beteweh kayaknya emang gag ada wanita mesir yg gag cantik semuanya cuantiiik bgt🙂

  11. Rita said

    Datengin aja fidz, ntar nyesel loh kalo gak kesana…..
    btw. ditunggu ya crita selanjutnya…..srasa nonton film ayat cinta deh, pengen taw kelanjutannya😀


    “Iya sih, rencananya gitu, tp kita sangka baik aja…namanya juga mo tuker pendapat,”😀

  12. fisha17 said

    Kayak di Ayat2 Cinta ya?😆

  13. nastanesha said

    Wah, gile. Gw bener2 penasaran nih. Pake to be continued lg… Kayak cerbung aja. He…


    “Kalo ditulis langsung, yaa ngga ada dong yang namanya cerita blog”

  14. realylife said

    Alhamdulillah akhirnya bisa lihat postingan baru lagi di blog ini
    silahkan mampir juga di
    bloggersumut.wordpress.com
    terima kasih

  15. annisa said

    Salam….temen k eswee nih dibanjarbaru,lg buka blognya dekomendasikan eswee..he2
    katanya ada yng suka nulis bagus,
    salam kenal..

  16. natazya said

    adeuh…

    pengen tau lanjutanya😉

  17. dra said

    wah……mirip pilem AAC, mudah2 an bukan ngikutin?????


    kayaknya ngga…soalnya kita cuma mo diskusi…:D, lagian ngga ada target tuk nikah masa kuliah.:P

  18. indo said

    KOq bersambung sih…??

  19. wennyaulia said

    emang knapa to kalo orang asing kenal sama wanita mesir?
    *menunggu kelanjutan cerita😛

  20. ayaelectro said

    ditunggu kelanjutannya. asik bener deh. hehe.

  21. amaliasolicha said

    *mana cerita sambungannya??:mrgreen:

  22. tintin said

    Saran saya mending nggak usah ..🙂

    timbul fitnah ..🙂 fitnah ikhtilath, fitnah syahwat .. dll

  23. Yoga said

    Siapakah Alya? Alya Rohali? Yang ditutup malah bikin penasaran ya🙂

  24. ILYAS AFSOH said

    kalau sudah jelas, jangan lupa cerita selanjutnya pada para bloger

    seru

  25. RhyzQ said

    jd penasaran mau tahu kelanjutannya❓

  26. Rindu said

    Kalo saran saya ujian dulu deh, ntar baru mikirin yang lain-lain. Met ujian yah !

  27. Fhorshet said

    Waw…..keren….

    Aku kira Samira yang satu gedung nih…ternyata bukan hehehe.
    Klo Samira yang 1 gedung….Manis&baik, sampe ayahnya aja ngasih beras kekekekek

  28. rhainy said

    ehm…aku nunggu lanjutannya ya…ikut penasaran nih…hehehe….
    met ujian…semoga lancar…sukses!!

  29. mataharicinta said

    cleopatra dan mesir….

  30. Resi Bismo said

    itu temen kuliah yach? kok sampe ada peraturan hubungan antara orang asing dan orang asli seh? gak asik banget, mirip2 jaman penjajahan aja….

  31. hafidzi said

    @rindu….alhamdulillah Mbak, kemarin dah selesai. Terakhir ujian Lisan…doanya aja ya…Amin.
    @Fhorshet…hahhaha itu jg boleh, kan satu gedung ma kita..:D
    @Resi Bismo….bukan sama satu kuliah si, beda….tp ngga tau jg. disni klo cew tuh merasa terganggu, dia laporin ke Mabahist (intelnya mesir) yaa memang tidak langsung ditindak, tp tunggu aja malamnya, bakal dikunjungi mahabis deh (itu jg cerita dari teman2 Mesir)

  32. nana said

    kyaknya asik tuh di mesir,.
    jadi pengen..

    oia, thanks udah komen yak!
    blogmu dah aku link,.
    lam kenall..

  33. nastanesha said

    Tanggal 18 udah lewat, gimana hasilnya? [Gw bener2 penasaran nih]

  34. sunny2008 said

    http://212baca.wordpress.com/2008/06/23/cara-menampilkan-yahoo-messenger-di-webblogger-atau-wp/

  35. bangzenk said

    lumayan juga, hati2 aja bang.. ntar diuber-uber kayak Noura nguber Fahri (AAC)

    salamhangat
    kembali berbagi cerita

  36. hafidzi said

    iya…makanya kemarin sempat bingung kemana tuk kabur …:D

  37. shaffiyah said

    ehem..hem…
    jadi inget ayat-ayat cinta🙂
    moga antum bisa ketemu dengannya
    tapi apa mungkin kan terucap padanya “ana wehishiiny awii”

    ‘ehem…boleh jg…
    ini dia masalahnya, sekarang tambah berat.
    memang hanya kenal bentar, tp sehari bisa nelpon sy dua kali, kadang cuma miscall…
    g kebayang si sebelumnya…..
    belum lagi kalo diajak dia janjian disebuah taman, waaah berat2…terpaksa buat alasan biar menghindar.
    takut jg si mbak, yaa mending kalo rame2, kalo cuma berdua? jiwa lelaki saya yg g bisa menahan.
    “wahai jiwa yang selalu di selimuti oleh nafsu, kembalilah kepada Tuhan Mu, jadilah seorang Hamba yang taat, maka sorga menantimu”

  38. nokiafandi said

    weik mau bikin ayat cinta 2, mesti jaga diri dinegeri orang karena hukum disana beda dg di indonesia


    “iya si….pernah kemarin sy dengar dari teman, hanya karena coba negur cew mesir (pdhl cuma mo nanya) ehh….malah dia marah2….untung orang2 disampingnya ngerti klo itu masalah spele…”

  39. Helmi said

    salam kenal.
    siapa yang lebih tahu jiwa laki-laki?tentu laki-laki- juga, wanita? pun juga sebaliknya. tapi yang maha tahu adalah sang khalik. sama aja kok wanita mesir dan indonesia, bedanya cuma budaya, dan tingkat ketqwaannya. berani menikah dengan wanita mesir? tergantung andanya.

  40. Mudah-mudahan jodoh..tapi ingat mas
    La pacaran qobla nikah, Pacaran ba’da nikah lebih asyik.

    yup, insya Allah akan diusahakan seperti itu……..

  41. salam kenal, jabat erat…

  42. sal said

    waww…. penasaran neehhhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: