Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Adakah bagiku taubat?

Posted by hafidzi pada 13 Mei 2008

Tuesday, May 13, 2008

Dear blog,

Dari kemarin bingung mo nge posting apa. Sempet bete jg si, dimasa mo ujian, jadi pengen nulis:D.

Hari ini, pas lagi buka and baca baca buku, sy ketemu satu hadits yang sangat baik untuk di renungi, karena kita seorang manusia; seorang yang mudah melakukan kesalahan dan kelupaan.

Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Said al Khudri (Saad ibn Malik), bahwa Nabi Saw. Bersabda (atau dalam maknanya) “Dahulu ada seorang laki-laki, dia telah membunuh manusia sebanyak 99 orang.

Suatu saat dia bertanya kepada seorang Rahib (pendeta dari Ahli Kitab), “Wahai pendeta, aku telah membunuh 99 orang, apakah ada taubat bagi ku?

Sang Rahib menjawab, “Tidak”

Maka dibunuhnya lah pendeta itu sehingga genaplah menjadi 100 orang.

Kemudian dia berkelana lagi dan bertemu dengan seorang ulama. Dia bertanya lagi, “wahai Syaikh, sesungguhnya aku telah membunuh mansia sebanyak 100 orang, apakah ada bagi ku pintu taubat?

Syaikh itu menjawab, ” ya, siapa yang berani menghalangi antara engkau dan taubatmu itu? Pergilah engkau ke sebuah kampung, disana orang-orang menyembah Allah, maka beribadahlah engkau bersama-sama mereka. Dan jangan sekali kali kembali lagi ke kampung asalmu, karena kampungmu itu sangat jahat (banyak maksiat)”.

Kemudian dia mulai berjalan menuju sebuah kampung yang telah ditunjukkan syaikh tadi. Tiba tiba dipertengahan jalan, sang maut menjemput ajal nya, sehingga dia tidak dapat menuju kampung itu.

Setelah wafatnya, dua orang malaikat; malaikat rahmat dan azab bertengkar.

Malaikat rahmat berkata, “sesungguhnya dia datang dalam keadaan (niat) untuk bertaubat, maka sesungguhnya Allah telah mengampuni segala dosa-dosanya”.

“Dia itu tidak pernah mengerjakan amal ibadah atau pun kebaikan sedikitpun” jawab malaikat Azab.

Akhirnya mereka mendatangi tempat meninggalnya laki-laki itu, dan mengukur jarak pembeda antara kampung asal dia dengan kampung yang didatanginya. Mereka sepakat,Mana yang paling dekat, itulah tujuannya.

Ternyata, kampung yang menjadi tujuannya yang paling dekat, sehingga menanglah malaikat rahmat waktu itu.” (atau seperti perkataan Rasulullah Saw)

Setiap orang pastilah pernah mengerjakan dosa dan kesalahan. Cepatlah bertaubat, karena pintu Taubat selalu terbuka bagi mereka yang benar niat dan kemauannya. Selama kita menyesali, tidak mengulanginya lagi, dan bercita-cita tidak akan kembali kejalan itu, maka Ampunan Allah Swt. Terbuka lebar untuk nya.

Semoga kita salah satu dari orang2 yang di Ampuni Allah Swt.

Last, Auqifil Mukhadaraat….Gayyar Nafsak

“Stop Drugs….Change Your Life”

85 Tanggapan to “Adakah bagiku taubat?”

  1. aq suka cerita inih… dari sd aq udah jadiin cerita ini sbg patokan kalo pintu taubat itu selalu terbuka utk sapa aja… sebaiknya” cucu adam, adalah org yg mau bertaubat…🙂

  2. semoga kita termasuk didalamnya..amien..

  3. adhecs said

    tobat,,,,,,kpan aku bner2 bs tobat,,,????^^

  4. oRiDo said

    semoga kita termasuk dlm golongan orang2 yang meninggal dalam khusnul khatimah…
    mari sama2 selalu melakukan perbuatan yang disukai Allah swt…

  5. babeh said

    main kerumahmu enak juga, lengkap isinyah,… makasih ya dah kerumahku nyang masi berantakan…., bener tuh, pintu taubat itu tiap saat Allah membukanyah….

  6. Elys Welt said

    bagaimana ya andai pejabat2 negara kita membaca postingan di atas ?🙂

  7. franya said

    taubat selalu ada untuk kita semua.. walau seberapa jelek,kotor,jahat diri kita.. ALLAH SWT selalu membuka pintu maaf untuk umatnya… amin

  8. noki said

    sebagai orang islam pin kita musti toubat karena baik secara sadar or tidak sadar kita sempat menjadi kafir

  9. antown said

    pilihan ilustrasi yang bagus di samping kanan

  10. ichaawe said

    abis baca ini… langsung buru2 degh bertobat…hehhehehehe…

    nice posting fidz

  11. Pudianto said

    Hm…jadi takut saya. Saya ibadah tapi dengan kualitas jelek. Mungkin saya akan mampir dan singgah dineraka. seolah surga jauh dari hamba Alloh ini. ya Alloh..matikan hambamu ini dalam keadaan islam dan iman kepadamu.

  12. Syafa said

    Jadi inget dulu juga pernah baca hadist itu…..Semoga selalu mengingatkan kita akan kematian dan semakin bertaqwa kpd Allah. Nice blog……Salam kenal…

  13. azaxs said

    Semoga kita termasuk dalam orang2 yang bertaubat mas… Syukron sudah mengingatkan

  14. kaudanaku said

    makasih sudah mengingatkan ya akh, betapa pintu taubat selalu terbuka bagi hamba-NYA. kenapa kita tidak segera memanfaatkannya??

  15. ILYAS AFSOH said

    sETUJU, SEGERA TAUBAT PADA KITA YANG KADANG-KADANG TIDAK MAU NGERTI PADA TETANGA

    ILYAS AFSOH

  16. theloebizz said

    semoga aku msh sempet bertaubat sebelum dipanggil menghadapNya kelak amiiin😉

  17. ichanx said

    (lagunya padi)… Tooobat, maafkan aku mencintainya… aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti… eh… salah, sobat itu mah ya? hehe… kidding bos…. iya nih, gw udah pengen tobat, tapi godaan masih berat euy… doain yaaaa

  18. natazya said

    Semoga kita salah satu dari orang2 yang di Ampuni Allah Swt.

    AMIEN…

    => Amiiin…..semoga🙂 ^,^

  19. Nin said

    T: Adakah bagiku taubat?
    J: Ada dong… tobat terbuka untuk siapa saja, selama nyawa masih di badan…
    Handak ujian kah? Semuga lulus lah….

  20. shaffiyah said

    semoga kita termasuk orang-orang yang selalu bermuhasabah akan setumpuk khilaf yang terjadi setiap harinya….

  21. kenny said

    tulisan yg sangat bermanfaat smoga kita tms orang2 yg medapat ampunan Nya, amiin

  22. hafidzi said

    semogaaaaaaaaaaaaaaaaa……………………
    selama ada keinginan insya Allah BISA…

    tp jangan sampai ditumpuk terus yaa….klo dah jadi gunung entar bingung gimana nge hancurnya😀

  23. Jane said

    iyah.. gak ada kata terlambat untuk bertobat yah.. tapi yang pasti gak boleh juga nunggu sampe tua dulu baru bertobat, iya gak?🙂 btw itu gambar apaan yah di postingannya…😛


    =>tul jangan terlalu lama mikirnya, Rasulullah aja yang dipelihara Allah dari segala dosa, Beliau setiap harinya beristigfar sebanyak 100 kali, gimana klo kita?😀

    Hmm…klo gambarnya itu seseorang yang dipenjara lumuran darah

  24. indo said

    waaaah Mas Hafidzi..postinganya bisa buat orang terbuka mata untuk tobat nih…:D

    =>semoga ada manfaatnya bagi liat blog sy yg sederhana ini

  25. yusdi said

    aminn……

    keren tulisannya. membuat hati tergugah…..

  26. realylife said

    Ya Allah , saya mohon ampun
    amin

  27. venus said

    ikutan yang lain. amiiin…:D

  28. Eucalyptus said

    Semoga kita termasuk orang2 yang meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah. Amin

  29. hafidzi said

    semoga….mo ujian nih besok….:D doain jg ya….

  30. suhadinet said

    Mudah-mudahan hasil bagus ya…
    Amin ya Rabb

  31. wah…ceritah nyang berkubang makna dan nasihat….pernah dipilemkan khan di TPI? 😛

  32. jayadi said

    aslm:):)…pa kabar mahmudeyyah?? sehat aja kan semuanya….eh dah lama nih ninggalin kairo…kangen oooiiii….saya mau merid loh…12 juli nanti insyaAllah…mohon doanya yah sobat…oh iyya…slm m semua teman2 disana ok…daahh

  33. ika said

    semoga kita termasuk daftar yang diampuni Tuhan..salam kenal…

  34. NanTo said

    Yup,gw juga yakin banget ga ada kata terlambat untuk taubat. Dan kita harus yakin bahwa Allah sayang banget sama kita..:)

  35. Nastanesha said

    Syurga…
    Semua orang merindukankan dikau nih.
    Sudikah kau membukakannnya pintumu untuk kami?
    Semoga…

  36. Nastanesha said

    Syurga…
    Semua orang merindukankan dikau nih.
    Sudikah kau membukakan pintumu untuk kami?
    Semoga…

  37. hafidzi said

    Yup….ngga ada kata terlambat selama kita ada keinginan untuk kembali kejalan Allah, insya Allah bisa.

    @jayadi…..ooo dah merit ya? kemarin ada temang yang nagsih tau (muamar) mabruk lah…barakallah laka….ditunggu yaa kabar selanjutnya. salam dari keluarga mahmodeah banjar…

  38. kidungjingga said

    Lagi-lagi nice post…
    suka deh bacanya… banyak inspirasi dan pembelajaran

  39. hafidzi said

    @Kidungjingga….thanks….
    semoga bermanfaat buat kita ^^

  40. arifrahmanlubis said

    hadist ini dan sejarah hidup umar yang menyadarkan saya.

    bahwa pintu tobat itu masih lebar terbuka.

    bahkan untuk saya.

    * bro beberapa minggu kemaren ikut seminar yg diadain KBRI Mesir di cairo ttg pendidikan mahasiswa Al Azhar? ngundang pemimpin ormas2 Islam Indonesia juga?

    seru ngga bro?

  41. kelepon said

    🙂

  42. hafidzi said

    Tuk
    @Arifrahmanlubis….Hmm acara loka karya ya? alhamdulillah sangat seru klo sy boleh bilang,
    kemarin tu menghadirkan Menteri Agama, ketua Ormas NU dan Muhammadiyah, terus Anggota DPRD dan satu lagi seorang DR. tp sy lupa namanya :D…hehe, yg jelas membicarakan bagaimana masa depan anak2 yang kuliah di al azhar University ini, tantangan kedepan dan bagaimana baiknya, De es te lah,…:)
    btw tau dari mana Mas? anda anggota Perlemen jg ya?😀

    @kelepon…:D
    slm

  43. Landy said

    “ Ya Allah, tolonglah kami untuk menaati-Mu, jangan hinakan kami dengan mendurhakai-Mu, Berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.”

  44. hafidzi said

    Amiiiiiiiin

  45. waduh…mukenaku tadi ketinggaln dimana yach?he..he…sholat dulu ah…ntar BW lagi..

    “Hmmm…..”

  46. Semoga Allah senantiasa menuntun ….
    supaya tak kembali ke jalan gelap itu….
    Salam kenal juga🙂

  47. Itulah kemaha-murahan Tuhan,
    selalu tlaten dan sabar menerima setiap perlakuan hina dari hambanya, namun senantiasa membuka pintu kasih sayangnya….

  48. Rindu said

    Ujiannya dah kelar belum? belajar dulu gih …

    “iya nih Mbak….sebulan penuh nih..>:D
    thanks yaa atas supportnya <= yg begini nih yg saya cari2…:P ^,^

  49. nengthree said

    adakah bagitu taubat?
    mudah2an diampuni

  50. *istighfar*

  51. noel said

    Yang perlu direnungkan menurut saya justru bahwa kematian itu sendiri. Saudara Hafidzi ini mengingatkan kita semua bahwa kemtian itu adalah rahasia Allah, datangnya tidak pernah kita tahu, dan bila sudah datang maka sekali-kali tidak bisa manusia menolaknya. Jadi yang terbaik bagi kita adalah selalu ingat mati maka kita akan selalu menjaga diri kita dari Yang Maha Kuasa…

  52. Fiz said

    Karena hanya Allah yang memiliki sifat rahman dan rahim. Semoga Allah senantiasa menerima tobat kita, Amien…

  53. shaffiyah said

    🙂 semangat ujiannya euy!!!


    “thanksssssssssssss…..4 supportnya”

  54. Amel said

    Illahi Rabbi, ampuni hamba..

    *Makasih dah mengingatkn kembali yaa…

  55. indra1082 said

    Semoga ALLAH SWT selalu membukakan Pintu Taubat bagi kita semua, Amin…

  56. Ada yg mengatakan bahwa Allah melipat bumi sehingga jarak si pembunuh dg desa tujuan jadi lebih dekat. Memang ini adl hikmah yg bagus🙂

    “Semoga kita bisa mengambil hikmah nya”

  57. suhadinet said

    Kok gak di update blog-nya dzi?

    “insya Allah nanti habis ujian selesai :D….doanya aja Om”

  58. eNPe said

    terima kasih ya, udah memberikan pencerahan…😀

  59. Pasti ada jalan tuk kembali !!!

  60. Bambosi said

    setiap orang pasti punya kesempatan untuk bertobat ;p

  61. Hamba said

    Aku manusia biasa yang lumayan sensitif dengan keadaan diriku

    aku pernah ngalamin suatu kebahagiaan yang mungkin ngga bisa aku lupakan selama hidupku

    aku juga pernah ngalamin gimana rasanya sakit hati yang sampai aku sendiri pernah terbesit untuk mengakhiri hidup ini karena nya

    satu hal yang aku belum benar2 rasain adalah gimana rasanya taubat yang sebenarnya

    rasa taubat yang bener2 aku merasa bahwa itu adalah taubat

    aku juga yakin bahwa dengan menyesali perbuatan salah/dosa dan bertekat untuk tidak mengulanginya lagi itu adalah taubat yang diterima

    tapi sampai sekarang aku belum bisa merasakan apakah taubat itu!!!!

  62. hilda said

    wah,,mau ujian yah?
    klo gw lagi ujian..uhuuu..ini lagi refreshing bentar

  63. hilda said

    kebiasaan klo mo ujian pasti gini.
    pengen nulis ini itulah..
    tapi klo udah tiba ujiannya..uhuhu,,
    kepala udah keburu penat kek gw jadi gatau mo nulis apa

  64. sitijenang said

    tentunya tidak mesti menunggu korban ke-100, bukan?😀

  65. hafidzi said

    @hilda….kebiasaan sekali mbak…
    yaa tentunya refreshingnya jg perlu, Hmm…se sekali liat blog and berita, penting jg kan?ehehe😀
    met jg ama ujiannya.
    @sitijenang…yoi, knp harus nunggu masa tua, entar keburu di jemput malaikat izrail😦

  66. EURO 2008 said

    Tobat-tobat, banyak bener yang komen, salah satu celeb juga nih🙂

  67. ridu said

    iya sih.. yg penting bukan tobat sambel aja.. hehehe.. nice..

  68. Zulmasri said

    tulisan yg bagus dan penuh pencerahan. trims, telah mengingatkan

  69. scarafce said

    harus tobat dari sekarang nih

  70. Amieen…
    Tapi tobat itu semacam berat… setuju?

  71. aminnn
    mari kita buka pintu sorga dengan taubat

  72. temukul said

    Dan jangan lupa, hasil yang menentukan diatas.

  73. temukul said

    Dan jangan lupa, hasil yang menentukan yang Diatas.

  74. ab69 said

    aku sih berusaha banyak silaturahmi ke blog lain dan berharap kalian saling mengunjungi sesama blog…salam kenal


    “hehehe…namanya saling silaturahmi, saling kenal, memang si ngga ada yang ngasih duitnya……tp ….teman itu sangat indah…:D (maksudnya klo nyasar bisa minta tolong😛 )”

  75. owbertku said

    semoga akhir hidupku dalam keadaan yang baik….

    dan bisa masuk surga……amin,,,,

  76. Ampunan Allah terbentang teramat luas
    Namun kita masih saja enggan tuk memohon maaf

  77. adhecs said

    semoga tidak terlambat untuk bertobat,,,,,aminn,,,^^

  78. Bambosi said

    Tapi banyak juga org yang udah tobat trus kembali bikin kesalahan… Susah juga yach mau 100% tobat

  79. indra1082 said

    ALLAH SWT Maha Penerima Taubat…Semoga Taubatku diterima…Amin…..

  80. nastanesha said

    Kapan ni posting terbarunya? Ditunggu lho.


    “nanti Mbak…lagi dalam proses nih…:D mungkin bis ujian ni dulu….”

  81. norie said

    😦🙂

  82. tomat kali.tobat tapi kumat ( tobat tapi neglakuinnya lagi ) Salam kenal ya🙂


    “hehehe🙂
    salam kenal jg mbak…”

  83. Rita said

    Postingan manfaat. Mengingatkan kita agar segera bertobat dan perbanyak amal ibadah, agar dengan sisa umur yang kita memiliki digunakan untuk beramal sebanyak2nya agar dapat menyelamatkan kita di akhirat kelak

  84. Artha said

    setiap keinginan orang untuk bertobat dan bener-bener bertobat yakinilah bahwa tuhan pasti akan mengabulkannya

  85. Regi said

    Bismilahihirromanirohim kita sebagai umat islam kita harus TObat walau pun akrih sekolah Karna Kita sebagai Umat Islam Kita harus mengucapkan kata tobat supaya kita akan diberi Ke sabaran. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: