Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Japan Park and Kru Bulletin

Posted by hafidzi pada 22 Maret 2008


Hari ini, jum’at 15 Rabiul awal 1429 H. adalah akhir dari kepengurusan buletin KMKM. Hmm….sebenarnya bukan akhir jg si, cuma kegiatan tuk term ini dah selesai, yaaa ditahun 2007/2008 lah.

Kali ini saya coba ngajak teman2 kru jalan2 kota Cairo dan nyampenya di sebuah taman diujung kota, hadikah yabani (Japan Park). Kenapa bisa dengan nama jepang ya? Mungkin karena disana ditata khusus mirip negara yang terkenal dengan baju Kimononya. Ada bangunan menjulang tinggi dengan atap persis ama rumah budaya jepang, terus ada kolam yang sangat indah ditemani dengan tempat duduk khas jepang disekeliling nya. Tapi disana tu ada yang anehnya lo, ko ada patung2 budha? Memang dijepang banyak penganut budha ya? Yang jelas si mungkin orang mesir ni mengira dijepang itu banyak ninja2 samurai yang identik dengan patung budha, walaupun dulunya mereka itu penyembah matahari dan santo. Hmm… g apa2 jg si, paling tidak ada dari masyarakat jepang yang masih menyembah dewa nya.

Oh iya, ada satu lagi yang menurut sy sangat indah ditaman itu….Sakura. yup bunga yang terkenal dinegeri jepang ini jg bakal ditemui di taman ini. Walau tidak seindah aslinya, sakura mesir ini bermacam2, dan keindahan ini bakal ditemui jika musim panas dah mulai dirasakan. Musim dimana pohon dan bunga mengeluarkan wewangian serbuknya, mengeluarkan sesuatu yang menyentuh hati, itulah musim semi.

Ini yang biasa nya paling saya suka, krna cuacanya mirip dengan negara tercinta, indonesia. Siang, sore bahkan malam nya. Sekarang udah tidak perlu lagi jaket tebal tuk jalan2. bagi yang mo nge date ama ilmu, musim ini sangat mendukung, pulang malam g bakal kedinginan.hehehe

Berangkat si pengen jam 9 pagi, tapii karena persiapan makan belum lengkap, ya terpaksa kita pada nunggu sampe akhirnya jam 10 dah kelar. Waah lumayan rame, baru kali ini saya ngajak teman2 kru berlibur dengan membawa bekal. Patut saya acungi jempol tuk akhwat yang rajin and telaten ini, shoff ama fisa. Memang si, kalo saya perhatikan, selama setengah tahun, golongan akhwat yang paling aktif.

Tepat jam 10 pagi, 15 anggota kru dah pada ngumpul, dari Pimpinan Redakasi, redaktur pelaksana, dewan redaksi, trus redaksi lepas. Sebenarnya si masih kurang, ada dua redaksi yang ngga bisa hadir, PU (pimpinan umum) krena dia dah nikah. Trus tim editor yang pada saat itu juga disibukkan dengan aktifitas rutinnya, padahal di hari jum’at. Hari libur mahasiswa Kairo. Alhamdulillah tidak menyurutkan semangat teman2, heheh ya jelas aja, namanya juga rihla (berlibur), siapa yang g suka.

Kegiatan akhir buletin Papadaan KMKM

Oh iya, kalo boleh saya sebutin nama2 mereka; Dani, Rusyadi, Wahyu, Ahim, Hamdan, Rif’at, jamzuri,Mulyadi, Arif, Ridha Undang tuh tuk anak2 co, sisanya yang dari cew ada Tiyah, Shoff, Fisah, ulfa and May.

Sisanya yang ini g sempat saya sebutin di 15 anggota kru, sebab ada keluarga besar dari buletin yang saya ajak jg. Empat orang.

“ayooo cepetan, kita dah kesiangan niih, diperjalanan kita bisa makan waktu satu jam lo” manja soffi

Biasa cew tu yang paling seneng klo diajak berlibur. Jarang2 kan.:)

Kita startnya dari mahattah bawwabah, rencana awal si mau naik metro anfaq (klo kita yaa bisa disebut kereta bawa tanah lah). Tapi pas didepan mahattah, ada yang ngusul, gimana klo kita naik angkutan umum aja (bis) biar lebih mudah and ngga perlu berdesak2an naik metronya, ditambah lagi bisa2 kita bediri.hehehe

Ya udah, teman2 jg setuju kalo kita naik angkutan biasa aja. Turunnya didaerah sikkah. Nah disana ada angkutan ke Madinah Helwan, kota yang berada di ujung kota kairo.

Alhamdulillah tepat jam 11 siang lebih dikit kita dah nyampe ke ujung kota ini. Memang si, diperjalanan ada Cuma gurun pasir, perusahaan semen dan batu. Tapi ada yang sangat menarik lo, ditengah sesaknya polusi ada sebuah museum militer yang sangat indah, dan tidak lama setelah itu ada sebuah taman yang mungkin didesaign untuk mengurangi polusi dan hawa gurun yang panas. Di awal perbatasan kota, bakal kita jumpai sebuah universitas terkenal, namanya Helwan University. Yaa tapi masih kalah hebat dengan Cairo University. Tuk desaign bangunannya memang indah, pintu gerbang yang sangat tinggi, mirip bunga yang merekah jika lagi dibuka. Didalamnya mirip komplek, karena disana ngumpul semua fakultas umum dan agama. Sangat luas lah. Itulah gambaran perjalanan menuju ujung kota kairo ini.

Setelah sampai, kita g langsung ketamannya, melainkan jalan2 dulu, liat pemandangan sekeliling, tapi …minta ampun deh sesaknya, sebab kita tu turunnya di sebuat terminal di daerah pasar umum, tau kan ama pasar? Apalagi dihari libur, wuih …banyak banget orangnya. Sambil jalan kita jga mempersiapkan bekal minuman and snack kecil2 an tuk acara ditaman nanti.

Ditaman, kita biarkan teman cew masuk duluan, berhubung hari ini hari jum’at. Para cowo nya pada kemesjid.

Ak liat jam ditangan dah menunjukkan pukul 13.00. Rasa lelah terus menyelimuti ku, entah kenapa. Mungkin karena udara yang cukup panas, lumayan 30 derajat celcius. Tp tidak memudarkan ku tuk ttp semangat berlibur saat ini.

Hmm…sebenarnya ak tu pengen cerita apa isi rapat kali ini, tapi karena sifatnya rahasia, yaa terpaksa g ak tulis di cerita kali ini. Lagian ini jg masalah buletin.

“Oh iya, waktu makan kita kapan ni” canda ku tuk menghibur suasana.

“Tul it Zi, panas2 gini enaknya kita break sambil menikmati makanan buatan akhwat, pasti enak banget deh, apalagi ditemani minuman segar” ucap hamdan sambil mengambil minuman dalam wadah.

Ternyata gurauan ak tadi, malah ditunggu ama teman2. para akhwat jg dah pada lapar.hehehe

Selesai rapat buletin, kita langsung istirahat, foto2, terus bersenda gurau, maklum hiburan di akhir jabatan.

Setelah agak sorean acara kedua kita jalanin. Yup, acara yang g kalah pentingnya selain LPJ (Laporan pertanggungjawaban) Pahabaran Papadaan. Acara yang bakal diperlukan tuk anggota kru selanjutnya, Jurnalistik.

Dengan di ketuai jamzuri, dan ak sbgai SC nya ditemani Tiyah.

“Baiklah pertama2 kita akan membahas tema acara kita kali ini” kata zuri sebagai pembuka rapat.

Ternyata rapat di tempat umum itu kurang efektif, soalnya ini jga baru kali pertama buat kita, mengadakan rapat resmi diruang terbuka. Jelas aja orang2 mesir pada ngumpul liatin kita, heheh boleh lah jadi artis sehari.

Setelah lama berdebat, akhirnya ditemukan lah sebuah kata ‘Menulis, budaya cendikia’.

“oke lah, itu bakal menjadi tema kita kali ni, trus agenda selanjutnya adalah materi yang bakal kita suguhkan apa ja ya teman2”

Zuri ini memang ulet, dan sangat menghargai waktu, sehingga rapat kita kali ini sangat berkesan dan tidak ada kata yang membuang waktu.

“saya udah punya rencana, seperti yang udah saya tulis tadi, pertama kita bakal menyuguhkan mengenal dunia jurnalistik, kedua, mengenal ragam tulisan di sebuah media, dan terakhir masalah reportase. Saya rasa ini yang sangat penting disebuah pelatihan itu” ucapku setelah ditanya zuri. Maklum sebagai SC itu, harus memberikan gambaran dari pengalaman tahun sebelumnya.

Setelah disetujui, acara kita lanjutkan……

Tidak terasa jam udah nyampe pukul enam sore. Saatnya bagi kita teman2 pulang, foto bersama, saling memaafkan dan sebelum doa kaffaratul majlis ada satu kata2 hikmah yang mungkin bisa ak katakan “berusahalah tuk lebih maju dari hari2 sebelumnya, bersikap amanah (punya tanggung jawab) terhadap kerja yang diberikan pada kita”

Hayah saidah……

6 Tanggapan to “Japan Park and Kru Bulletin”

  1. lili said

    keren nih …mo ah nanti jalan2 kesana. di Helwan kan?

  2. doeloe said

    Kemana nih? waduh g ngajak kita kita nih:)

  3. booz_oil said

    panas2 masih sempat ke hadiqah kah?hehehe

  4. Fhorshet said

    Keren-keren nama-namanya disana. Tapi kok si Ridha pake tambahan Und**g??
    Hati-hati loh ntar orangnya ke rumah tuh…*kidding*

    salam

  5. Hi, I have a quick query. Does anybody else see a small lag on this message board once they login? It can take more than five seconds approximately for me to view the home page.

    Many thanks
    Furladdetle

    • hafidzi said

      Hi, I have a quick query. Does anybody else see a small lag on this message board once they login? It can take more than five seconds approximately for me to view the home page.

      regards,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: