Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Pantaskah…?

Posted by hafidzi pada 28 Oktober 2006

28 Okt ’06

Tidak terasa musim dingin sudah menyapa kulit masisir, musim yang biasanya dimulai dari bulan oktober sampai 5 bulan kedepan, tidak lah mudah, bukan masalah dinginnya, akan tetapi bangku kuliah kini mulai dipadati orang-orang Arab dan Asing.

Ya, awal semester kembali dijumpai di awal pertengahan Oktober ini, awal ajaran baru bagi para mahasiswa dalam menempuh pendidikan di Al Azhar University Cairo, yang jadi permasalahan sekarang ini adalah kenapa diri ku ini menjadi lemah ketika mendengar bahwa buku-buku pelajaran sudah bisa dibeli di kuliahan, sedang aku sampai sekarang belum sempat membelinya; apa mungkin karena berjubelnya para mahasiswa untuk membeli diktat kuliah? apa lah jawabannya, aku harus mengambil sikap sebagai seorang mahasiswa, jangan sampai nama ini hilang karena aktifitas yang lain.

Organisasi memang diperlukan juga, akan tetapi pantaskah jika pelajaran kita terbengkalai gara-gara organisasi yang kita kelola, saya kira tidak, asal kita bisa mengaturnya sedemikian rupa untuk membagi waktu, mana yang wajib dan mana yang tidak.

Apakah aku harus menunggu orang-orang pada habis untuk membeli satu diktat? padahal kalau kita berusaha saya rasa tidak ada kesusahan untuk membelinya, jawabannya hanya satu “malas”, ya ini lah jawaban yang didapat, karena ini berdampingan dengan musim dingin.

Semangatlah dalam meraih cita-cita, karena kita tidak akan mencapainya hanya dengan menunggu takdir dari Allah tanpa berusahan sedikit pun…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: