Catatan Akhir Kuliah

Mystery Of The Nile

Misteri Alam Gaib

Posted by hafidzi pada 11 September 2006

Misteri ini terjadi kira-kira 15 tahun yang lalu. Tepatnya ketika aku berumur 4 tahun. Pada usia itu, aku termasuk anak kecil yang imut dan manis. Namun aku mempunyai sifat pemalu, pendiam dan sedikit tertutup kepada orang lain, bahkan kepada orang tua dan saudara-saudaraku sendiri. Aku anak ke 4 dari 6 bersaudara. Dan aku mempunyai seorang adik yang 25 bulan lebih muda dariku.

Pada suatu malam, entah kenapa aku tidak bisa tidur. Kupaksakan mataku untuk tidur, tapi tetap saja tidak bisa. Bukan karena banyak nyamuk atau yang lainnya. Aku sendiri bingung, kenapa tiba-tiba hatiku terasa gelisah, bola mataku menyorot dan memandangi sudut-sudut ruangan kamar tidur yang ketika itu masih bersama orang tua dan adik kecilku. Malam semakin larut, suasana semakin hening, dimana semua orang tertidur lelap, dan yang terdengar hanyalah detak jam; “tik…tik…tik…” aku tetap berjuang menutup mata agar bisa tidur, tapi entah kenapa bola mataku justru menyorot sebuah cermin kaca yang berukuran besar. Dan tiba-tiba cermin kaca itu bergetar, tadinya aku tidak mau menghiraukan hal itu. Tapi semakin lama getaran itu semakin kencang. Yang lebih mengejutkan lagi cermin itu bergerak kearah depan, dan dari belakang cermin itu muncul sesosok anak kecil yang mengerikan, kepalanya gundul dan tampak punya tiga helai rambut saja, matanya agak merah, kulitnya hitam serta pecah, persis seperti orang yang tubuhnya terbakar.

Aku bingung, ingin rasanya berteriak, menangis, namun untuk melakukan semua itu aku tidak mampu, ingin rasanya mengadu, tapi kepada siapa? Dengan siapa aku harus mengadu, semuanya tertidur lelap. Kulihat kembali sosok anak kecil misterius itu dengan perasaan bercampur aduk (takut, bingung, gelisah, ah…takuut). Setelah aku memandangnya, ternyata dia juga menatapku dengan matanya yang tajam dan merah itu. Setelah menatapku, dia berjalan kearahku, pelan… pelan sekali gerakannya, sedikit demi sedikit dia menghampiriku sambil tersenyum (yang menurutku mengerikan). Takuut… bulu romaku semuanya berdiri. “Mama… mama… bangun maa…” batinku berteriak. Dan aku merasakan anak kecil itu jaraknya semakin dekat denganku, disertai langkah kecilnya yang tidak menyentuh lantai sama sekali. Dilewatinya satu-persatu orang-orang disekitarku yang sedang tertidur lelap, tanpa dihiraukannya sedikitpun. Kututup kelopak mataku dengan harapan dia tidak mengganggu dan menakutiku. Beberapa menit kemudian aku merasa dia sudah tidak ada lagi di kamar tidurku, karena aku merasakan suasana hening tanpa suara aneh yang mengganggu, dan yang terdengar hanyalah detak jam “tik…tik…tik…”. Kucoba untuk membuka kelopak mataku yang tertutup rapat tadi secara pelan-pelan. Tak kusangka, ternyata wajah anak kecil misterius yang mengerikan itu sudah berada dihadapan wajahku. Aaaa….aku berteriak sekuat-kuatnya, tapi itu hanya jeritan batinku, entah kenapa aku tidak mampu mengeluarkan suara itu. Mataku terbelalak, mulutku terbuka karena terkejut, perasaanku saat itu hanya takut…takut…dan takut. Napasku terhenti secara tiba-tiba, tapi aku masih hidup saat itu. Hampir copot jantungku rasanya karena aku tidak pernah mengalami kejadian itu sebelumnya. Kulihat matanya yang agak merah itu, ternyata dia memberikan senyuman kepadaku. Aku bingung, tapi takut sambil berpikir anak kecil misterius itu sebenarnya baik atau jahat?

Untuk kedua kalinya, kututup mataku disertai perasaan yang bercampur-aduk (takut, gelisah serta perasaan lainnya). Akupun berharap secara terus-menerus didalam hati agar dia tidak ada dihadapanku lagi. Kucoba untuk membuka mataku lagi, ternyata dia sudah pergi kearah cermin kaca itu, namun kulihat cermin itu tidak bergetar dan tidak bergerak lagi, seiring lenyapnya anak kecil misterius itu kedalam cermin kaca tersebut.

Keesokan harinya, kuceritakan semua kejadian malam itu kepada ayah, tetapi beliau hanya mengatakan “ah…palingan Noura cuman mimpi”. Tapi aku yakin ayah berkata seperti itu hanya untuk menenangkanku agar aku tidak takut dengan hal-hal semacam itu.

Catatan Penulis:

Kawan-kawan semuanya, ternyata dalam kehidupan ini, tidak hanya ada kehidupan alam nyata saja, tetapi juga terdapat kehidupan alam gaib, dan kitapun harus mengimaninya. Mengimani bukan berarti justru menambah rasa takut kita kepada makhluk gaib, tetapi seharusnya menambah rasa takut dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Karena Dia-lah yang menciptakan alam gaib beserta makhluk-makhluknya. P

Oleh: Rahmawati*

*Mahasiswi asal Kapuas, berasrama di Muqattam.

About these ads

16 Tanggapan to “Misteri Alam Gaib”

  1. apoy berkata

    membaca cerita yang anda tulis, saya tersentak dengan satu kisah menarik yang berkaitan dengan alam ghaib. tapi menurut hemat saya dikala orang takut dengan syetan ( hantu ), maka disitu sihantu malahan tambah seneng tau. coba anda baca surat ali imron ” dzalikum as-syaitan yu khaifu auliyauhu…..” dari sini dapat ditarik satu kesimpulan bahwa disaat kita takut dengan syetan berarti kita termasuk wali2 syetan.

  2. aldo berkata

    setelah saya membaca pengalaman yang anda alami aku merasakan bahwasesuatu yang diluar dugaan manusia itu memang benar adanya tapi selain kita mengalaminya kita harus mengambil hikmah yang bermanfaat yaitu bahwa kuasa tuhan itu diatas segalanya dan kita wajib menambah rasa ketakwaan kita kepadanya karena walau bagaimana pun mnusia adalah mahluk yang paling mulia di muka bumi ini.

  3. dita berkata

    hantu……???? siapa takuuutttt

  4. Antibush berkata

    Bush and the Republicans were not protecting us on 9-11, and we aren’t a lot safer now. We may be more afraid due to george bush, but are we safer? Being fearful does not necessarily make one safer. Fear can cause people to hide and cower. What do you think? How does that work in a democracy again? How does being more threatening make us more likeable?Isn’t the country with
    the most weapons the biggest threat to the rest of the world? When one country is the biggest threat to the rest of the world, isn’t that likely to be the most hated country?
    If ever there was ever a time in our nation’s history that called for a change, this is it!
    We have lost friends and influenced no one. No wonder most of the world thinks we suck. Thanks to what george bush has done to our country during the past three years, we do!

  5. asem dagh berkata

    hantu??takuuuuuutttt..
    mkanya kaca dikmr,gw lepas
    atuuuuuuttttt..

  6. denis berkata

    apakah kamu masih teringat oleh bayang bayang seperti hal yang dulu lagi?dan apakah kamu termasuk anak penakut atau sebaliknya sekarang?


    hehehe….siapa yang takut yaa

  7. mafia berkta..... berkata

    Cerita ‘kereta hantu’ di jalur Jakarta-Bogor sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang biasa naik kereta rel listrik (KRL).

    Memang banyak yang mengalami kejadian naik ‘kereta hantu’, tapi sulit dibuktikan. Bagi yang pernah mengalami, sudah pasti mereka jera naik KRL di waktu malam hari.

    Kejadian pada Jumat (12/12) dini hari menambah cerita yang sudah berkembang lebih dari empat tahun belakangan ini tentang ‘kereta hantu’ tersebut.

    Bedanya, pada kereta hantu, si penumpang setelah turun kereta tiba-tiba KRL lenyap, dan kejadiannya sudah pasti di luar jadwal kereta, seperti pada larut malam, saat KRL sudah tidak beroperasi lagi.

    Namun kejadian terakhir ini justru keretanya ada secara fisik dan bisa dilihat mata oleh siapa pun.

    KRL yang secara misterius berjalan sendiri tanpa masinis dan penumpang dari arah Bogor sampai Stasiun Manggarai pada Jumat dini hari itu memang benar-benar terjadi, seperti yang dituturkan beberapa warga dan petugas penjaga lintasan KA.

    Heboh KRL misterius juga disaksikan banyak warga, salah satunya adalah Sutrisno (25) penjaga pintu lintasan kereta api di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Dia yang waktu itu kebetulan sedang tugas malam, mendadak kaget ketika tiba-tiba sirene pintu lintasan berbunyi.

    “Padahal, waktu itu baru pukul 04.00 WIB. Setahu saya, jam segitu belum ada kereta yang beroperasi,” tutur Sutrisno.

    Belum hilang rasa herannya, tiba-tiba melintas sebuah rangkaian kereta dari arah Bogor dengan kecepatan sekitar 60-80 km.

    “Yang saya ingat, kereta itu menarik 4 gerbong dengan kondisi nggak ada penumpang dan nggak ada masinis, serta dalam keadaan gelap,” katanya.

    Wakil Kepala Stasiun Kereta Api Manggarai Muhyar tidak bersedia dimintai keterangan menyangkut peristiwa kereta yang nyelonong ke wilayahnya itu tanpa permisi. “Coba saja hubungi Humas Daop Jabotabek, karena dialah yang berhak memberikan keterangan secara teknis untuk masalah itu,” jelas Muhyar.

    Namun dia mengakui bahwa pada Jumat (12/12) dini hari itu ada sebuah KA yang nyelonong ke wilayahnya itu.

    “Menurut informasi yang saya terima, kereta tersebut melintas dijalur tiga dan berhenti di tanjakan arah Stasiun Cikini,” kata Muhyar.

    Kepala Bagian Hubungan Masyarakat PT KA Daerah Operasional Jabotabek Zainal Abidin mengaku heran atas peristiwa tersebut. “Secara teknis, jadwal operasional kereta Jabotabek itu sekitar pukul 05.00 WIB. Yang bikin saya tambah heran, kereta tersebut meluncur tanpa ada pasokan aliran listrik. Makanya, saat ini kami masih menyelidiki masalah ini secara teknis,” ujarnya.

    Menurut Zainal, peristiwa ini baru kali pertama terjadi dan nggak masuk akal. “Rasanya kalau ada orang yang sengaja iseng menjalankan kereta, nggak mungkin deh. Sebab rangkaian kereta yang sudah masuk kandang itu pasti dikunci, dan nggak mungkin ada orang yang bisa menjalankan,” tandas Zainal. Membuat Merinding

    Sementara itu, sejumlah penjaga perlintasan kereta, seperti di Jalan Arief Rachman Hakim, Depok, Selamet, menuturkan, saat itu sebenarnya dia baru saja terlelap tidur di dalam pos perlintasan yang berdekatan dengan Stasiun Depok Baru.

    “Baru saja terlelap tidur, tiba-tiba bel di dalam pos dan sirine berbunyi. Saya langsung kucek-kucek mata melihat jam yang baru menunjukkan pukul 03.30 WIB,” tuturnya pada Suara Merdeka.

    Namun karena panggilan tugas, dia langsung berdiri dan menutup jalur Jalan Arief Rachman Hakim itu dengan penghalang pintu otomatis. Dan KRL tanpa masinis dan tanpa penumpang serta dalam keadaan gelap gulita itu meluncur dengan kecepatan 60 km tanpa berhenti di Stasiun Depok Baru. Sebagaimana lazimnya, kalau ada kereta masuk dari mana pun pasti berhenti, kecuali KRL Express.

    Keesokan harinya, Selamet makin terkejut setelah dia membaca sejumlah media massa terbitan Jakarta yang melaporkan KRL misterius tanpa masinis meluncur dari Bogor ke Manggarai.

    “Memang, Jumat dini hari itu, saat KRL meluncur, saya sempat merinding bulu kuduk di leher dan tangan. Namun saya anggap itu karena terpaan angin dari KRL yang lewat saja,” katanya.

    Dia pun mengakui, cerita kereta hantu sudah banyak dialami masyarakat. Bahkan, Selamet pernah dihampiri orang yang baru turun dari kereta di tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, seorang pemuda yang mengaku mahasiswa, bingung saat turun kereta untuk mencari angkot (angkutan kota), becak, atau tukang ojek.

    Selamet lalu memberitahukan bahwa KRL terakhir dari Jakarta tiba di Depok Baru pukul 10.00 WIB. Setelah jam itu, tidak ada kereta lagi yang lewat.

    Setelah diberi minum oleh Selamet, lelaki itu baru menceritakan pengalaman yang dialaminya. Menurut lelaki itu, dia naik kereta dari Stasiun Universitas Pancasila. Saat naik, dia tidak merasakan bahwa di stasiun itu sepi. Yang dia tahu, ada kereta, lalu dia naik karena akan ke Depok. Di dalam KRL, dia juga tidak merasa kaget, atau bingung, takut atau heran. Saat itu dia melihat penumpang di dalam satu gerbongnya duduk dengan rapi, tapi mengenakan pakaian serba putih.

    Dia juga tidak berpikir jauh bahwa yang namanya KRL itu selalu hiruk-pikuk dengan penjual teh botol, rokok, pengamen, dan pengemis yang tidak pernah berhenti beroperasi dengan celotehan masing-masing.

    Lelaki warga kompleks Perumahan BDN, Sawangan, Depok, itu duduk di samping seorang lelaki tua yang sedang membaca koran. Dia lalu meminjam koran itu setelah melihat bapak tua itu sudah tidak baca koran.

    Namun tanpa disadari, kereta yang ditumpanginya itu sudah mamasuki Stasiun Depok Baru. Dia buru-buru keluar dengan masih memegang koran tersebut. Namun stasiun dalam keadaan sepi. Dia kemudian mendatangi penjaga pelintasan kereta di Jalan Arief Rachman Hakim. Lalu dia memperlihatkan koran yang dia pinjam dari seorang lelaki tua, dan tidak sempat mengembalikannya.

    Setelah diamati, ternyata koran itu terbitan tahun 1953. Akhirnya mahasiswa itu lemas di samping Selamet yang sebelumnya memberitahukan bahwa saat itu tidak ada kereta yang lewat.

    Cerita ini bukan hanya dialami mahasiswa warga Sawangan Depok saja, tapi juga ada cerita lainnya yang sudah tentu sempat membuat waswas atau sedikit takut kalau naik KRL malam hari dan tidak ada teman yang menemani
    · Sumber: sp18.com
    · 24 Dec 2003

  8. dina aprilia agustina w berkata

    gwe dlo juga ga pernah percaya hal hal mistis tapi setelah ku mengalami kejadiannya sendiri sungguh bahwa alam gaib itu ada.3 kali aku mengalami hal yang sangat mengerikan dalam hidupku dan itu takkan bisa hilang dari ingatanku.maha besar alloh menciptakan dua alam yang berbeda.

  9. Irwan berkata

    gwe juga pernah mengalaminya tapi entah knapa sampai sekarang masih sering terjadi sama diri gwe. tapi hingga sekarang belum ada satu orangpun yang dpt menolong gwe. pokoknya serem bagt deh…bahkan keluarga gwe juga diganggu terus. mungkin dengan cobaan ini dapat mendekatkan diri gwe sama pencipta. cuma gwe udah bosan sama urusan begituan yang ujungnya duit…

  10. adib CM jaya berkata

    yang namanya alam gue 100% percaya……
    dulu… kira2 anakku masih umur 2th
    setiap malam kira2 setelah jam 11 malem
    dia selalu terbangun dan minta main di halaman rumah dan yang menjaganya hanya di suruh menjaganya saja tanpa mengganggunya…….
    tapi yang aneh anakku ceria banget seperti main dengan orang banyak….dia tertawa… berlari dan berteriak seperti bermain dengan teman2nya
    dan suatu malam ada putranya pamanku yang ikut menungguinya
    ternyata anaknya pamanku bilang kalo anakku lagi main sama anak2 yang ada di alam gaib
    katanya lagi mereka sangat menyukai anakku……….
    kalo aku pribadi sich gak masalah yang penting gak mengganggu pola pikir dan pertumbuhan anakku

  11. navoleon berkata

    gw tekankan pada anda para pembaca
    bahwa :

    1. ALAM GAIB ITU BENAR2 ADA
    2. TUHAN HANYA MENCIPTAKAN JIN
    3. TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN POCONG,KUNTILANAK, MAUPUN …SEJENISNYA.
    dan jika memang benar pocong,kuntilanak ada maka itu semua hanyalah akal2an jin berhati “IBLIS” yang ingin menyesatkan umat manusia.

    jika tuhan benar2 menciptakan pocong,kuntilanak dan sejenisnya maka saya berani menantangnya untuk main ke kamar saya.

    >>> jangan pernah mau di sesatkan oleh ulah iblis <<<<<

    wassalam
    penulis : navoleon.bonaparte@gmail.com

  12. wahyu berkata

    ya emang sih agak serem tapi nggak terlalu juga tapi orang penakut kesianjuga ngeliatnya kalo saya sih nggak takut sama siapa aja kecuali allah dan ortu

  13. wahyu berkata

    ya emang sih agak serem tapi nggak terlalu juga tapi orang penakut kesianjuga ngeliatnya kalo saya sih nggak takut sama siapa aja kecuali allah dan ortu

    yah sekian dulu deh ?????????????

    jangan takut sama yang namanya syaiton atau iblis???????????????????????

  14. wahyu berkata

    ya emang sih agak serem tapi nggak terlalu juga tapi orang penakut kesianjuga ngeliatnya kalo saya sih nggak takut sama siapa aja kecuali allah dan ortu dan saya tekankan lagi yang namanya pocong ,kuntilanak tuyul itu tidak ada jangan percaya ya frend??????????????????????

    yah sekian dulu deh ?????????????

    jangan takut sama yang namanya syaiton atau iblis???????????????????????

  15. mboh berkata

    gue dari dulu emang percaya ama dunia gaib, bila ada hantu didepanku pasti gue tempeleng itu setan, makanya setan gak mau nampak didepanku……! BILA KITA TAKUT AMA SETAN mereka akan semakin sombong dan terus berulah, bila kita berani pasti deh mereka lari kebirit birit……?! mereka akan berpikir dua kali,

  16. juliyus berkata

    julius berkata

    setan !tug hny4 !lus! semata bila Qta lyat d!a ada
    b!l4 Qta gUg lyat d!a gug dagc,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,w c!eg gUg khan pernaHG
    pcy4 mHG cet4n????cetan gw byanG hny4 ilus!!!!!!
    Qta hnya pcaya Qpda yg menc!tapkahn Qta sjah
    pab!la w ly4t cetan gw ajak kenalnn degc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: